Wednesday, 24 February 2016

4 Cara Meningkatkan Kecepatan iPhone Yang Lambat




Inilah 4 cara meningkatkan kecepatan iPhone yang lambat — Perangkat buatan Apple, khusus nya iPhone biasanya jarang mengalami permasalahan performa atau jarang sekali terasa lemot atau lambat. Namun biasanya hal tersebut bisa saja terjadi dan akan mulai terasa saat perangkat iphone mendapatkan update sistem iOS terbaru, sehingga kinerja hardware kadang terkendala dalam menjalankan beberapa fitur baru.
Ada beberapa trik yang bisa anda ikuti agar iphone anda tidak terasa lambat dan andapun mendapatkan perangkat Anda kembali pada kecepatan normal nya, berikut ini ada beberapa langkah yang kami kutip dari yahoo.
1. Reboot / Restart
Salah satu cara sederhana untuk mengatasi iPhone yang lambat adalah dengan me-reboot atau mematikan dan langsung menghidupkan kembali perangkat anda. Cara nya cukup mudah, anda hanya perlu menekan tombol home atau tombol sleep/wake secara bersamaan sampai layar berubah warna menjadi hitam dan kemudian muncul logo Apple. Ketika logo Apple tersebuh muncul maka segera lepaskan tombol
2. Bersihkan Cache
Sistem operasi iOS memiliki aplikasi bawaan safari yang bisa dibilang sangat baik dalam membersihkan data yang tidak dipakai dalam sistem, meskipun sebenarnya sesekali pengguna juga perlu untuk membersihkan data-data tak terpakai tersebut secara manual.
Perlu anda ketahui bahwa membersihkan cache ini secara berkala akan membuat perangkat anda memiliki ruang penyimpanan lagi, karena file yang tidak terlalu berguna sudah dibuang.
Berikut cara membersihkan file cache di Safari

  1. Buka Safari Browser
  1. Klik ke menu setting
  1. Buka pengaturan Safari
  1. Scroll panah ke bawah dan pilih Clear History and Website Data
  1. Tekan ikon aplikasi yang ingin dibuang pada home screen
  1. Lalu Tahan dan Segera tekan tombol x yang muncul.
  1. buka menu Setting
  1. lalu arahkan ke fitur General Background App Refreshes
  1. lalu pilih aplikasi yang ingin dinonaktifkan satu per satu.


3. Hapus Aplikasi Yang Tak Digunakan.
Aplikasi yang tidak terpakai itu sebenarnya mengambil ruang penyimpanan juga, melakukan seleksi aplikasi yang berguna saja dan membuang aplikasi tidak berguna akan memperngaruhi kinerja sistem anda. Jadi, pengguna iPhone tidak ada salahnya menghapus aplikasi yang tidak pernah digunakan lagi. Misal game yang sudah selesai anda mainkan.
Berikut cara mudha menghapus aplikasi yang tidak digunakan di iPhone
perlu di ingat, bahwa ketika sebuah aplikasi dihapus maka data yang disimpan aplikasi tersebut pada memori internal anda juga akan hilang.

4. Mematikan Fitur Yang Tidak Digunakan
iPhone dengan iOS 8 memiliki banyak sekali fitur yang berguna bagi penggunanya, salah satunya yaitu Background App Refreshes. Beberapa aplikasi terkadang tidak dapat dihapus dari perangkat, meskipun pengguna tidak memakainya, fitur Background App Refreshes bisa berfungsi untuk menonaktifkan notifikasi yang mengganggu dari aplikasi tersebut.
Berikut cara mematikan fitur yang tidak digunakan lagi di iPhone
Sekian tips mudah untuk mempercepat kinerja iPhone yang lemot atau melambat, semoga berguna untuk anda, sampai jumpa di tips jurnal web berikutnya.

0 Orang Berkomentar:

Post a comment

Sempatkanlah sedikit waktu untuk mengomentari Postingan Blogku, karna orang yang baik , adalah orang yang meninggalkan Komentar setelah Membaca! Terima Kasih !!
Untuk yang tidak memiliki Account, silahkan pilih Beri komentar sebagai: Anomymous