Wednesday 6 February 2013

Cara Memperbaki Wifi Obtaining Address di Android



Halo para pecinta android. sudah lama nih ane gak bikin artikel tentang android hehe
Nah kali ini ane mau share tentang bug wifi pada android

Pernah ngalamin mau connect wifi tapi obtaining address gak selesai-selesai atau connected liat tuh gambar di atas?

Mungkin kalian mengira itu routernya yg bermasalah, padahal org lain bisa dengan nyaman pake tuh wifi, atau jangan2 wifi pada hape nte yang masalah ? :p

Oke kalau masih begitu , coba pakai cara ini

  1. Buka Wi-Fi settings di Android kalian
  2. Touch menu button (tombol opsi) > Advanced
  3. Checklist/enabled Use static IP, terus masukin IP address, Gateway, Netmask, DNS sebagai berikut:
  • IP address : 192.168.1.253
  • Gateway: 192.168.1.1
  • Netmask: 255.255.255.0
  • DNS1: 8.8.4.4
  • DNS2: 8.8.8.8
4. Oke selesai . silahkan matikan wifi dan connect ulang :D




Semoga Berhasil dan wifi nya tidak obtaining address lagi dan bisa berselancar dengan mudah :p

Note:

  • Harap bedakan BUG ama WiFi (router/modem) problem, ga semua tulisan obtaining adress karena bug (pengalaman pribadi)
  •  Mungkin ga 100% works
  • Tapi udah work di ane dan temen ane,

25 comments:

  1. Simply wish to say your article is as astonishing.
    The clarity in your post is simply excellent and i could assume you're an expert on this subject. Fine with your permission let me to grab your RSS feed to keep up to date with forthcoming post. Thanks a million and please carry on the gratifying work.
    My page ... Long Beach Carpet Installers

    ReplyDelete
  2. Thanx Bang Ganteng, Samsung Winder q dah bisa

    ReplyDelete
  3. Thanks bos infonya,, sekarang para karyawan bisa hotspotan lagi booss

    ReplyDelete
  4. Muantab bang,
    ini dia yg saya cari2 selama ini.
    Thx banget bang :D

    ReplyDelete
  5. Mantab bgt bang.
    ini dia yg saya cari slama ini.
    Thx bgt ni bang :D

    ReplyDelete
  6. Terima kasih gan, sangat membantu sekali informasinya... Ditunggu info-info berikutnya yang up to date ya...

    ReplyDelete
  7. terima kasih banyak, sekarang HH ane udah bisa conect ke wifi lagi

    ReplyDelete
  8. akhirnya bisa konek lagi :3 aaaaaah thankyou

    ReplyDelete
  9. thanks om atas info ny,berguna bgt

    ReplyDelete
  10. akhirnyaaaa bisa jugaaa wifi sayaaa..makasih bang

    ReplyDelete
  11. akhirnyaaa saya juga bisaaa,,, tengkyuu agan

    ReplyDelete
  12. akhirnya aku juga bisaa wifinya gan,,, makasih agan baiikk

    ReplyDelete
  13. thanks berat gan.. membantu sekali infonya..

    ReplyDelete
  14. Makasih gan postnyaaaaa
    Ane udah bingung tiga hari gak bisa pake wifi rumah padahal gak ada masalah dr routrnya-_-' hahaha

    ReplyDelete
  15. wuuiihhhh..manteb tenan ni trikk..maturthankyu ya gan..

    ReplyDelete

Sempatkanlah sedikit waktu untuk mengomentari Postingan Blogku, karna orang yang baik , adalah orang yang meninggalkan Komentar setelah Membaca! Terima Kasih !!
Untuk yang tidak memiliki Account, silahkan pilih Beri komentar sebagai: Anomymous