Thursday 15 November 2012

Cara Enable / Disable Administrator di Windows7



Halo gan, bertemu lagi di web sederhana bernama imam77 :D . kali ini ane mau berbagi pengalaman tentang masalah komputer yang terjadi di kantor ane .
Karena ane pernah mendapat masalah yaitu untuk meng Enable atau mendisable administrator account di windows 7 di sini. 

Kasusnya seperti ini, ada sebuah PC windows7 yang sudah join domain dengan server dan saat itu saya mau install sesuatu yang membutuhkan persetujuan administrator, namun ketika ane mau setting di Manage (untuk grouping user biasa jadi admin), ternyata Manage tidak bisa terbuka karna ane disini cuma user biasa , kmudian ane ccoba logoff dan masuk dengan administrator, ternyata ada bacaan "your account administrator has been disabled  please see your system administrator" . oke yang ane tau ternyata aministrator di disable , kemudian ane downgrade member komputer jadi "Workgroup" bukan "Domain" biar bisa utak-atik sistem adminnya ,dan setau ane , kalau login dgn nama "Administrator" atau nama "PC(NamaPC agan) itu bisa , eh ternyata masih ada tulisan "your account administrator has been disabled  please see your system administrator" . karna gak bisa masuk2 windows, ane langsung coba masuk safe mode dan coba buka manage , ternyata gak bisa juga , dan satu-satunya cara buat masuk ke windows adalah dengan mengaktifkan akun "GUEST" pada safemode . dan itupun gak bisa ngapa2in karna hak nya cuma guest .

Dan ini adalah beberapa cara yang pernah ane lakuin untuk meng- Enable Administrator di windows7 :
Cara mendisable Administrator Account di Windows 7 :

1. Jalankan Command Prompt sebagai Administrator, menu keluar klo di klik kanan Command,seperti gambar.


2. Lalu ketik perintah seperti di bawah ini.
Untuk mendisable administrator account :
net user administrator /active:no

Untuk mengenable administrator account :
net user administrator /active:yes
Untuk menganti password administrator account :
net user administrator password (tidak pakai password juga bisa)



Oke , dengan tutor tersebut harusnya udah bisa , tapi di pc ane masih belum bisa , dan ini adalah cara terakhirnya :



Oke , anggaplah agan udah masuk di menu windows , entah pake safemode atau guest .. Agan bisa membuka secpol.msc di Run, nanti bisa di lihat di pilihan Local Policies-> Security Options. lalu rubah settingan di  Accounts: Administrator account  status dengan mendouble kliknya.

Dan insyallah cara di atas sangat manjur daripada harus install ulang :)

9 comments:

  1. mantap gan infonya, ditunggu artikel berikutnya ..

    ReplyDelete
  2. Terimakasih Banyak Gan

    ReplyDelete
  3. Sangat Membantu Mas Brow , Hampir aja ane reset ulang

    ReplyDelete
  4. haha...akhirnya ketemu juga caranya..mkasih gan

    ReplyDelete
  5. Nice post and nice share ..

    ReplyDelete
  6. Your Article Is This Very Helpful Thanks For Sharing...:)

    ReplyDelete

Sempatkanlah sedikit waktu untuk mengomentari Postingan Blogku, karna orang yang baik , adalah orang yang meninggalkan Komentar setelah Membaca! Terima Kasih !!
Untuk yang tidak memiliki Account, silahkan pilih Beri komentar sebagai: Anomymous