Saturday 2 June 2012

Awas !! Penipuan promosi okinawa berkedok Mega Bonus di mangga dua square



Halo agan-agan semua , Sabtu dan Minggu semestinya menjadi hari yang menggembirakan karena bisa sejenak rehat dari rutinitas di hari biasa. Sayang suasana akhir pekan yang mungkin akan luar biasa, kali ini terganggu oleh peristiwa kurang menyenangkan yang saya alami. Awalnya saya agak enggan untuk menuliskannya disini, agak malu karna diri saya kena tipu diceritakan ke publik. Tapi setelah dipikirkan kembali mengenai kemungkinan akan adanya korban-korban berikutnya, saya mencoba berbagi cerita mengenai kejadian yang menimpa saya jumat kemarin. 01-06-2012 ,
Jumat sore saya mengunjungi Mall Mangga 2 Square untuk membeli beberapa properti sulap dan komputer , setelah brada di lantai GF tiba2 ada seseorang yang memeanggil saya untuk ditawari souvenir gratis oleh Okinawa Electronic atau Osaka Corporate,
Kalo liat muka tuh orang , mirip kaya boyband gagal -_- . disana harusnya ane ketemu sama temen ane , tapi karna si sales keparat itu terus merayu gue untuk ke standnya yang gak jauh dari toko sulap , kemudian mereka meminta saya untuk sekedar mengisi data diri sebagai catatan pengunjung counter Okinawa. Setelah itu si Sales lalu menawarkan undian untuk mendapatkan souvenir dari Okinawa Electronic. Mereka meminta saya untuk memilih selembar dari ketiga kupon dan mengatakan kalau beruntung istri saya bisa saja mendapatkan secara gratis salah satu souvenir sperti jam , boneka dll bahkan kata si sales kalau beruntung bisa dapat voucher belanja di okinawa corp , si sales sempat memperlihatkan beberapa kupon yang sudah pernah di pilih oleh orang sebelumnya berupa jam tangan dan boneka secara cuma2 (*katanya) .
kemudian di sodorkanlah 3 pilihan amplop itu , ane pilih satu dan isinya voucher belanja 300rb dan ada kata "BOOM" , nah ane insting mentalist ane berfikir apakah semua amplop itu isinya sama semua ? :p , nah setelah lihat kata "BOOM" tiba2 para sales dan pegawai teriak2 histeris .
"ih waw , mas sangat Beruntung sekali , anda berhasil mendapatkan MEGA BONUS, ini cuma ada 2 amplop mega bonus dari seribu amplop undian kita dan semua tersegel,
Tidak semua orang bisa mendapatkan hadiah langsung secara gratis seperti anda"

http://stat.ks.kidsklik.com/statics/files/2012/05/1337238450120583044.png

Ya dengan PD'a dalam hati kecil gue berkata "ternyata ilmu mentalisku makin kuat saja :)"
.kemudian menyusul Sales yang bernama "Gue Lupa Namanya" akan menelpon ke kantor pusatnya untuk mengkonfirmasi apakah memang saya berhak mendapatkan hadiah tersebut, apalagi mengingat hadiah yang diterima cukup besar yang menurut mereka seharga 8 juta rupiah.

Lalu ada orang yang lain muncul dengan loncat2 kegirangan...dan berkata pada saya dengan suara riang dan agak histeris..."Mas .. pimpinan kami mau bicara langsung dg anda, beliau tidak percaya anda dapat kupon Mega Bonus !"

Kemudian si yang ngaku orang pusat katanya orang malaysia cina bertanya :
> > apakah kupon tersebut mas ambil sendiri, tanpa diambilkan oleh orang
kami?
> > apakah ibu mengenal salah seorang dari karyawan kami ?

> > dalam kupon yang mas ambil ada tulisan BOOM ?

>> lalu wanita tersebut berkata... Benar ! mas sudah mendapatkan Mega Bonus dari kami, selamat ! barang2 tersebut bisa Ibu peroleh

> > dan Mas masih mendapatkan kesempatan 1 X lagi untuk mendapat bonus
tambahan,

Dan kemudian gue mendapatkan dua barang lokal dan satu barang import , yaitu berupa renki , i zen dan home theatre speaker yang dimana di katalog tersebut harganya mencapai 8 juta kalo di jumlah

Gak lama kemudian katanya gue dapet bonus lagi , katanya point reward dan gue di kasih Sempak dari amerika yang mengandung ion2 positif dari apalah gitu pokoknya dan juga katanya pengganti dari mak erot -_-

nih penampakanya :
http://img.alibaba.com/wsphoto/v0/495936140_1/Free-Shipping-Vakoou-Boxer-Brief-Men-Mens-Uderwear-Men-s-Shorts-U-S-Vakoou-Men-Healthcare.jpg

Trus ada sekitar 5 orang mengerumuni gue dan bilang = "semlam mimpi apa mas?" dan gue jawab = "mimpi basah mba"..

kemudian si sales nelpon pusat lagi , dan kata pusat ada biaya pajak yang harus gue keluarkan untuk barang itu , dan pajaknya sebesar 3.650.000 WTF, otak gue berfikir, siapa yang mau ngeluarin biaya segitu buat barang antah berantah ini karna setau gue ini gak perlu mengeluarkan biaya sepeserpun kalo dapat hadiah -_-

Kemudian si sales meminta KTP saya untuk mengisi data....jadi saat itu KTP & Kartu ATM
saya sudah ada ditangan mereka.
kemudian mereka bilang kalau saya pemegang logo cirus di ATM maka saya berhak gratis dalam pembayaran pajak tersebut , dan katanya saya sudah bebas dari pajak :)

kemudian para alay2 dahsyat kembali bersorak " lalala yeyeye , traktir AW yah mas !!" *DAMN

Lalu si sales dapat perintah lagi yang katanya dari atasan bahwa semua barang yang ane dapat itu harus di kasih asuransi , dan asuransinya itu sebesar 2 juta rupiah dalam 3 tahun .

mereka (5 orang) begitu sangat...sangat mempengaruhi gue...mereka berbicara bersahut-sahutan...teriak kegirangan....minta traktir, juga mengatakan kalo setelah ini akan ada orang datang kerumah gue untuk mewawancara, karena gue udah dapet Mega Bonus, Gue akan masuk majalah, trus foto gue di pajang di jalanan dikasih royalti 6 juta per tahun ... mereka juga berusaha meyakinkan bahwa barang2 yang gue dapat senilai 8.000.000,- membuat gue
semakin mabuk hoki....seakan-akan saya beneran dapat hadiah 8 juta.

Kemudian gue di foto bersama beberapa produk antah berantah itu , dan hanya kepala gue yang terlihat , dan ironisnya gue berfikir , dia mau masukin foto gue ke majalah dan masang foto gue di PRJ , tapi malah pake hape BB yang pixelnya udah kaya VGA , oh god What The Fuck The Hell !!

dan Akhirnya semua organ pikiran gue diserang dengan sugesti2 si sales-sales keparat itu , sehingga membuat gue gak bisa mikir sehat dan tenang . Seakan-akan dunia milik si sales Keparat Itu dan semua TerButakan oleh rayuan dan pujian maut dari si sales-sales kamseupay itu !

dan endingnya , gue pun mengangguk saat si sales mengajak gue ke ATM BCA yang kebetulan gak jauh dari tempat itu . setelah antre beberapa lama , gue mengingat , bahwa saldo gue yang berada di ATM BCA sisa 2,1 juta , dan 2 juta gue tarik tunai dan tanpa basa0basi gue pun mengasih kepada si sales itu dengan ikhlas tanpa rasa dosa dan menyesal :(

Kemudian gue harus tanda tangan di atas si putih yang berisi perjanjian transaksi dengan uang 2 juta lunas di serahkan kepada si sales gadungan tersebut ,
dan yang gue dapat adalah 1 i zen , vakoou , i renki, dan home theatre
Masih belum sadar, tapi setelah sampai dirumah...gue nilai2 lagi seluruh barang tersebut (ditambah barang yang ditahan) harganya tidak mencapai 2 jt.

Dari kejadian ini saya menganalisa dan menyimpulkan bahwa Sasaran &
Intrik yang mereka pergunakan adalah :

> > hadiah2 kecil untuk menarik hati sasaran korban
> > Orang yang sendirian (tapi yang ber dua pun ada yang jadi sasaran )
> > memberi pujian2 & sanjungan yang berlebihan
> > mengisi angket, yang sesungguhnya mereka pakai waktu tersebut untuk
> > wawancara.( untuk mengukur kemampuan / daya beli mangsa )
> > sasaran mereka adalah yang punya Kartu Kredit
> > menonjolkan Undian ( jadi bukan produk unggulan dari barang yang dijual)
> > minta Kartu kredit untuk cocokkan angka, lalu tanpa sepengetahuan kita
> > mereka mengecek sisa limit kartu, lantas menggesek nya tanpa persetujuan
> > Ucapan2 selamat, membuat diri kita seakan mendapat Mega Bonus beneran.
> > suasana hiruk pikuk dengan teriakan2, sehingga kita tidak bisa berpikir dengan sehat.
> > menggerumuni
> > tidak memberi kesempatan sasaran untuk diskusi dg teman,atau kenalan
> > dalam kwitansi yang kita terima ( bermeterai ) ada tertulis 1 hal yang rada
> > aneh : kedua belah pihak (penjual & pembeli ) telah menyetujui transaksi
> > tersebut diatas tanpa adanya paksaan dari pihak luar manapun & dalam keadaan sehat jasmani & rohani. dalam keadaan mabuk..... saya sama sekali tidak memperhatikan hal ini.

Jadi yang harus anda lakukan adalah tetap waspada dan beritahu kepada teman2 , keluarga dan saudara anda agar tidak terjadi penipuan !


Link yang membahas kebusukan sales-sales keparat :

http://www.freelists.org/post/ak93-feua/Penipuan-AOWA
http://www.mail-archive.com/formiskat@groups.plnkalbar.co.id/msg00149.html

http://arishu.blogspot.com/2009/02/hati-hati-penipuan-dibalik-promosi-aowa.html
http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=14471722

11 comments:

  1. informasi yang sangat berharga. keparat para penipu itu semoga mampus kena tabrak

    ReplyDelete
  2. bung, hr ini gw kena tu kampret emang tu orang2 .. barangnya bisa dibalikin ga ya?
    soalnya bsk mau ksana buat maki2 sales2 keparat ..
    gw ketipu hampir 4jt sikeee ..

    saya print ya mas info ini .. mo saya lempar ke muka orang2 sialan itu ...

    semoga Tuhan balas perbuatan mereka ..

    DAMN ,.. penipu ga tau diri

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama gue kena tipu 4juta, 2 desember 2013

      Delete
  3. Lebih Hati-hati lagi yah gan :)

    ReplyDelete
  4. ok sob thnx tas info'a., mgkin ini suatu pelajaran bagi kita semua. mudah2an tu sales dapat ganjaran yang setimpal tas perbuatan'a.

    ReplyDelete
  5. thx to imam,kejadian yg anda alami,sama dengan kejadian yg saya alami juga tepatnya hari jumat kemarin tepatnya tgl 17 agustus 2012,ya mudah2an gda org lain lagi yg kena tipu,anggap aja duit yg uda kita keluarkan bwt mereka itu duit haram........

    ReplyDelete
  6. btw ada yg mau ksana lg ga? bareng2 aja yu kt ksana .. masa dari june gw cancel pembelian smpe skrg blm dikembalikan duitnya ...

    kl mau call ya : 08211 471 5446

    ReplyDelete
  7. Gue ketipu 1,3 juta, anjiiiinnggg!
    Lo tau gak sih berapa harga reiki & mineral pot yg gw dapet? reiki=60ribu, mineral pot=120rb
    Ada jg barang2 lain yg gw cari harganya
    kompor listrik=120rb

    ReplyDelete
  8. Turut prihatin yah Bro,,saya kebetulan punya Toko di Mangga Dua Square lantai GF (tapi bukan Toko Sales macam penipu2 itu), sebenarnya saya ingin sekali memperingatkan korban2 sebelum mereka terjebak, tp yah apa daya,,saya tdk punya kemampuan untuk itu,,jd harap berhati2 saja untuk semua nya,tidak hanya di Mangga dua square, tapi masih banyak hal2 seperti ini di ITC / mall2 lain nya.

    ReplyDelete
  9. sama saya kena tipu 4juta, 2 dec 2013 di mall mangga dua square. semoga yang tipu saya gak selamat dunia akhirat, samapi ketemu di akhirat nanti.

    ReplyDelete
  10. baru tadi sore ibu saya kena 2,2 juta (7 ,okt 2014 di pasar baru terminal bekasi). modusnya sama persis. kaya kena hipnotis,malemnya baru sadar kenapa lagi ngirit-2 duit eh malah belanja barang yang ga perlu. rasa nya nyesek bangat... biar dah serahin semuanya sama Allah...

    ReplyDelete

Sempatkanlah sedikit waktu untuk mengomentari Postingan Blogku, karna orang yang baik , adalah orang yang meninggalkan Komentar setelah Membaca! Terima Kasih !!
Untuk yang tidak memiliki Account, silahkan pilih Beri komentar sebagai: Anomymous