Monday 13 December 2010

Cara Merocovery data Harddisk dan Flashdisk



Terkadang kita tanpa sengaja menekan tombol delete dan menghapus data atau file yang di komputer, laptop, atau flashdisk kita. Itu bukan masalah karena file tersebut masih tersimpan di Recicle Bin, dan masih bisa kita restore kembali. Tapi bagaimana dengan data yang ada di flashdisk, yang langsung terhapus secara permanan, atau ketika anda menekan tombol shift+delete pada file yang sebenarnya tidak ingin anda hapus?
Solusinya adalah dengan mengenggunakan software recovery untuk merestore file yang sudah terhapus tersebut. . .

Aku sendiri punya pengalaman dengan temanku. Hari Sabtu, 2 Mei 2009 kemarin semua data PKL temanku yang dia simpan di dalam Flashdisknya terhapus. Tentu saja file tersebut tidak tersimpan di Recicle Bin karena media penyimpanannya adalah removable alias portable. Dia begitu kebingungan, dan tidak tau lagi apa yang harus dia lakukan. Dia buka kembali flashdisknya berharap apa yang dia lakukan tadi hanya ilusi semata. Tapi itu hanya sekedar harapan dan harapan saja. . .! File tersebut benar-benar terhapus dari Flashdisknya. Haruskah dia menunggu tahun depan untuk menyelesaikan Laporan Tugas Akhirnya?
Kebetulan, pada saat yang sama aku mengambil sepeda motorku yang selalu aku parkir di depan kostnya. Dia langsung meanggilku, “Wahyu, Data PKL gw ilang smua, tadi kehapus waktu gw scan. kirain gw di hidden virus tp tetep g bisa di balikin juga, gmn dung. . .” Aku hanya tersenyum melihat tingkahnya. . .! Dia tanya lagi, “Lu bisa balikin data gw g?”, Aku jawab, “Wah, itu g gampang, perlu di recovery pake software mahal dan gw g punya.” dalam hati gw tertawa, menunggu reaksinya. . .!

Aku perhatikan mukanya, sudah seperti benag kusut aja tu anak. . .! Aku tdak menghiraukan dia, aku langsung melanjutkan perjalananku ke Kampus.
Setelah aku tiba di Kost itu tadi, aku langsung menghampirinya dan berkata, “Mana Flashdisk lu. . .” tanpa basa-basi, langsung aja aku gotong Flashdisknya ke kost ku. Dia mengikutiku. Setelah memalui proses recovery dengan menggunakan Sofware Recovery My Files akhirnya data PKL dia bisa aku kembalikan semua. Tidak hanya itu, file foto, lagu dan file lainnya juga bisa kembali berkat Recovery My Files.

langkah untuk melakukan recovery file dengan Recovery My Files:
1. Instal terlebih dahulu Recovery My Files di komputer Anda.
2. Buka hasil instalannya di Start–> Program –> Recover My Files –> Recover My Files.exe
3. Pilih complate search files–>next

1

1


4. Pilih drive yang ingin di recover –>next
2

2


5. Pilih ekstensi file yang ingin di recover –>start
3

3


6. Tunggu Prosesnya sampai selesai, lama recover tergantung banyaknya data dan besarnya kapasitas drive.
4

4


7. Setelah proses recover selesai, Pilih data yang ingin di ingin di pulihkan dengan menceklist nama filenya.
5

5


8. Pilih Save Files untuk menympan di komputer kita.
6

6


9. Pilih lokasi folder dimana kita akan menyimpan data yang telah kita pulihkan.
10. Selamat Mencoba. . .

langsung download disini: Recovery My Files

3 comments:

  1. bang...
    minta kode aktivasi nya..
    makasih

    ReplyDelete
  2. salah satu blog yang wajib kudu di kunjungi...THANK U

    ReplyDelete
  3. BAGUS bangeeeeeet :))
    Infonya sae pisan euy

    ReplyDelete

Sempatkanlah sedikit waktu untuk mengomentari Postingan Blogku, karna orang yang baik , adalah orang yang meninggalkan Komentar setelah Membaca! Terima Kasih !!
Untuk yang tidak memiliki Account, silahkan pilih Beri komentar sebagai: Anomymous