Thursday 24 March 2016

Cara Mengatasi Wordpress yang Tidak Mau Berubah Setelah di Save





Belakangan ini saya memiliki masalah dengan wordpress saya yaitu ketika dilakukan perubahan dan di save, tidak terjadi apa-apa. Misalnya saya menambahkan menu, lalu saya save dan setelah di save, menu tidak bertambah  Percaya atau tidak, ada batasan pada seberapa banyak item menu dapat Anda tambahkan ke situs Anda, selain menu, ini berlaku pada themes option yang ada pada wordpress kamu. Ya, sebenernya bukan wordpress yang memberikan batasan, tetapi Hosting. Saya pernah membuat 40 menu untuk client saya, ketika saya mencoba untuk menambahkan item menu lain lalu saya save tetapi WordPress ternyata tidak menyimpan perubahan yang saya lakukan.

Berikut dua cara untuk memperbaikinya:

Solusi 1:

- Login ke cPanel atau terhubung ke ftp, dan kemudian pergi ke wp-admin, membuat file baru, yang disebut php.ini, dan paste kode di bawah untuk itu, Anda dapat mengubah nomor untuk apa pun yang Anda inginkan, tapi setidaknya 2000:

max_input_vars = 6000

Setelah itu, simpan dan upload ke folder wp-admin. (Kadang, mungkin perlu disimpan dalam folder root, tetapi sebagian besar waktu, harus dalam folder wp-admin)

Sekarang, Anda harus dapat menambahkan lebih banyak menu.

Solusi 2:

- Login ke cPanel atau terhubung ke ftp, dan klik kanan untuk mengedit file .htaccess. Sekarang, menempatkan kode berikut ke file:

max_input_vars php_value 5000

(Sekali lagi, Anda dapat mengubah 5000 untuk setiap nomor yang Anda inginkan, tetapi membuatnya di atas 2000)

Setelah Anda meng-upload-ulang diedit file .htaccess, Anda harus dapat menambahkan lebih banyak menu. Namun, perusahaan kadang-kadang, Anda hosting yang mungkin tidak memungkinkan Anda untuk menempatkan php_value di .htaccess. Jadi satu-satunya alternatif sekarang akan menciptakan php.ini.

Semoga membantu.
bila ada pertanyaan, silahkan komen ya.

0 Orang Berkomentar:

Post a Comment

Sempatkanlah sedikit waktu untuk mengomentari Postingan Blogku, karna orang yang baik , adalah orang yang meninggalkan Komentar setelah Membaca! Terima Kasih !!
Untuk yang tidak memiliki Account, silahkan pilih Beri komentar sebagai: Anomymous